Guillermo Del Toro Hantar Hellboy Berjaya


Bagi Guillermo Del Toro, sutradara asal Spanyol yang menyutradarai film Hellboy, rentan waktu tayang antara Hellboy pertama dengan sequel kedua filmnya yang berjudul Hellboy II : The Golden Army di bulan Juli ini, memiliki keuntungan yang berarti bagi Del Toro. Pasalnya, ia dapat memberikan hal yang lebih baik lagi pada karakter makhluk-makhluk aneh dengan wajah yang mengerikan dalam film tersebut.

“Waktu tiga tahun terasa pas, karena cukup waktu bagi saya untuk melakuakn pendalaman karakter,” tukas peraih nominasi oscar lewat film Pan’s Labyrinth ini.
Dan hasilnya pun sangat memuaskan. sekuel Hellboy berhasil menduduki peringkat pertama dalam box fffice mingguan di Amerika, di masa awal penayangannya.    Film yang diperankan oleh Ron Perlman ini berhasil mencapai angka penjualan 35,9 Juta dollar Amerika.
Sekuel Hellboy ini membawa angin segar bagi Universal, dan mungkin mengecewakan bagi Sony. Pasalnya, Hellboy pertama yang diproduksi oleh Sony tidak menghasilkan angka penjualan yang cukup menggembirakan, yang kemudian diambil alih oleh Universal untuk memproduksi sekuel film tersebut.
“Ketika tidak ada satu studio pun yang mau melanjutkan memproduksi sekuel film tersebut, ini membuat semakin baik bagi kami,” ungkap Nikki Rocco, selaku kepala distribusi dari Universal. “Kami sangat percaya kepada para pembuat film, pemain yang ada serta seluruh kru film tersebut adalah satu paket yang hebat, kami melihat potensi yang tinggi di mereka,” tambah Nikki.
Sekuel Hellboy merupakan film ketiga yang diangkat dari komik yang tayang dalam dua bulan terakhir ini, setelah sebelumnya Iron Man serta The Incredible Hulk telah hadir terlebih dahulu.

Sementara itu, Hancock yang berjaya pada minggu lalu dengan torehan 66 juta dollar Amerika, kini harus rela berada di peringkat kedua dengan angka 33 juta dollar Amerika. Dan total dalam 12 hari penayangannya menghasilkan angka 165 juta dollar Amerika.

Advertisements